Kamis, 25 April 2019

Seperti Apa? Layanan Browser Berbayar Dengan Fitur Premium Yang Di Luncurkan Mozilla


Setelah sebelumnya hanya menawarkan layanan browser dengan cuma-cuma, kini Mozilla akan menawarkan layanan Firefox berbayar dengan sistem langganan.

Dikutip dari The Verge via Liputan6.com, layanan berlangganan di Firefox ini akan menawarkan akses berupa fitur premium untuk para pengguna. Akan tetapi, Mozilla belum mengungkap lebih gamblang mengenai fitur premium yang dimaksud.

Kendati demikian, dari penuturan CEO Mozilla, Chris Beard, dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, ada kemungkinan layanan premium yang dimaksud adalah akses VPN atau cloud storage.

Moziila sendiri diketahui berencana untuk meluncurkan layanan ini pada Oktober 2019. Mengingat belum ada informasi detail, tidak diketahui apakah layanan berlangganan ini akah hadir terpisah atau hadir dalam satu paket.

Pada Oktober tahun lalu, Mozilla memang sudah memulai uji coba akses VPN berbayar. Uji coba ini dilakukan pada sejumlah pengguna saja dengan biaya sekitar USD 10 per bulan.

Keputusan Mozilla menghadirkan layanan berlangganan ini tidak lepas dari upaya perusahaan untuk mencari sumber pemasukan lain. Untuk diketahui, pemasukan Mozilla saat ini masih bergantung pada penyedia mesin pencari yang ingin layanannya hadir di Firefox.

Mozilla sendiri tetap memastikan bahwa mereka tak akan memberi perubahan apapun di Firefox versi gratis yang kini sudah ada. Mozilla tidak akan memaksa pengguna beralih ke layanan berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar