Kamis, 02 Mei 2019

Tips Jalan-Jalan Hemat Keliling Eropa


Keindahan alam serta kecantikan bangunan kuno menjadi daya tarik bagi wisatawan yang setiap tahun berbondong-bondong mengunjungi benua Eropa. Jika dibandingkan dengan jalan-jalan ke tempat lainnya, Eropa menawarkan kemudahan visa kunjungan yang menarik. Dengan satu jenis visa, wisatawan dapat mengunjungi setidaknya 26 negara yang tergabung dalam wilayah Schengen.

Sebelum mendapatkan visa Schengen, tentunya anda harus cari tahu dulu, lebih baik mendapatkan visa Schengen kita dari kedutaan mana ya? Perlu diingat bahwa disinilah pentingnya menyusun rencana perjalanan (itinerary) yang pas untuk acara jalan-jalan anda. Ketika memilih tempat penerbitan visa, sebaiknya anda mempertimbangkan tiga hal, yakni negara awal kita mendarat, negara terlama yang anda kunjungi atau kalau anda punya acara penting, daftarlah di mana acara tersebut digelar.

Dengan menyusun itinerary yang pas, selain menghemat biaya, anda dapat menyiasati waktu perjalanan dengan tempat singgah yang lebih banyak.

Mengunjungi Banyak Tempat Sekali Jalan

Jika anda sudah sampai Eropa tentunya sayang sekali kalau hanya berkunjung ke satu dua negara. Di Eropa, letak negara-negara yang dapat ditempuh dengan waktu singkat dapat menambah keseruan perjalanan anda. Ketika kita sampai di Belanda, tentunya tak akan cukup kalau kita hanya berjalan-jalan melihat kecantikan Bunga Tulip di Keukenhof, mengunjungi kincir angin di Zaanse Schans atau menelusuri kanal-kanal di desa Giethoorn yang cantik. Kenapa tidak kita sekalian berkunjung ke Disneyland Paris yang hanya berjarak tak lebih dari empat jam naik kereta? Atau mungkin pergi berpetualang ke sisi lain dari Eropa, melakukan stadium tour di Jerman atau bahkan melakukan perjalanan romantis ke kota-kota tua Roma dan Milan, atau malah mencoba best churros in the world, di Chocolateria San Gines di kota Madrid?

Hemat Waktu

Fitur multi-city di Traveloka akan membantu anda menyiasati waktu perjalanan. Lewat fitur ini, anda bisa berburu tiket dengan tempat kedatangan yang berbeda. Ketika anda memiliki itinerary mengunjungi kota-kota besar di Eropa seperti Amsterdam Munich Paris Madrid Roma misalnya. Jika sebelumnya dengan fitur round-trip anda hanya bisa masuk dan keluar hanya dari satu negara saja, kini, anda bisa masuk dan keluar Eropa dari negara yang berbeda. Contohnya, ketika anda masuk lewat Amsterdam, daripada harus kembali lagi ke Amsterdam dari Madrid, bukankah lebih hemat waktu jika anda bisa sekalian pulang dari Madrid saja?

Hemat Biaya

Selain akomodasi, biaya transportasi perjalanan di Eropa merupakan biaya yang bakal menguras kantong anda. Jika anda berpetualang dengan kereta, misalnya. Jika harus balik ke ke Amsterdam dari Madrid, anda harus menghabiskan sekitar 100 Euro atau kurang lebih 1,5 juta rupiah dengan perjalanan kereta yang akan menghabiskan waktu 14 jam. Jika mau hemat waktu dengan menggunakan pesawat, anda paling tidak harus merogoh kocek lagi sebesar 100 hingga 200 Euro (1,5 hingga 3 juta rupiah) untuk kembali ke bandara tempat kedatangan anda. Dengan fitur multi-city, anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam karena anda bisa langsung pulang melalui bandara terdekat dengan posisi anda saat itu.

Jika destinasi pilihan anda letaknya cukup berjauhan satu sama lain, anda juga dapat memesan tiket sekali jalan (one way ticket) lewat aplikasi Traveloka. Misalnya, anda bisa datang lewat Amsterdam, lalu ingin berburu aurora di Swedia, lalu ingin melihat keriaan taman bermain di Disneyland Paris, anda dapat membeli tiket one way untuk masing-masing perjalanan yang tentunya akan menghemat waktu perjalanan anda.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan oleh fitur multi-city di Traveloka, kini anda bisa liburan dengan budget yang lebih hemat bukan?

0 komentar:

Posting Komentar