Jumat, 02 Agustus 2019

Tanda-Tanda Service Mesin Cuci Perlu Dilakukan

Mesin cuci merupakan peralatan elektronik yang akan membantu aktivitas mencuci di rumah. Anda lebih mudah untuk membersihkan pakaian. Tinggal memilih ukuran mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan. Anda perlu melakukan service mesin cuci agar tahan lama. Berikut ini tanda-tanda mesin cuci perlu diservice.

1. Mesin Cuci Tidak Berputar
Anda perlu melakukan service jika keadaan mesin cuci saat digunakan tidak berputar. Masalah ini terjadi karena mesin tidak dapat menerima daya listrik. Ketika mesin cuci tidak berputar berarti ada beban yang tidak seimbang. Anda bisa mencoba dengan mengurangi banyak pakaian yang dimasukkan. Jika tidak bisa maka sudah pasti perlu dilakukan service.

2. Mesin Tidak Bilas dengan Bersih
Tanda berikutnya mesin harus melakukan service adalah ketika mesin tidak membilas pakaian dengan bersih. Masalah ini terjadi karena jumlah pakaian yang overload atau mesin cuci memang tidak bisa menerima pasokan air sesuai kebutuhan.

Jangan tunggu lebih lama lagi segera lakukan service sebelum semakin parah. Bilas tidak bersih ini terlihat dari masih adanya sabun atau busa yang menempel pada pakaian. Bilas yang tidak bersih juga membuat pakaian menjadi bau.

3. Mesin Cuci Bocor
Tanda perlu dilakukannya service mesin cuci adalah ketika mesin mengalami kebocoran. Anda bisa mengetahuinya dengan mudah yaitu saat sedang mencuci air akan menetes dari mesin cuci. Kerusakan ini terjadi biasanya pada selang dan segel pintu mesin cuci yang mengalami kelonggaran.

Bocornya mesin cuci akan membuat rumah menjadi basah. Apa lagi jika letaknya bukan di dalam kamar mandi, ini akan menyusahkan Anda tentunya. Sebelum di service barangkali bisa diakali dengan menampung sumber kebocorannya.

4. Mengeluarkan Bunyi Bising
Anda perlu melakukan service jika mesin cuci sudah mengeluarkan bunyi yang bising saat digunakan. Bunyi ini berlangsung terus menerus dan lama. Salah satu penyebab kebisingan ini terjadi karena adanya benda asing yang tersangkut di mesin.

Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu apakah ada yang tersangkut atau tidak. Jika tidak ditemukan maka segeralah service. Bunyi kebisingan ini terdengar dari jarak dua meter lebih kurang. Anda pun tidak nyaman saat mendengarkan bunyinya yang lumayan mengganggu.

5. Mesin Cuci Bau Apek
Anda juga perlu melakukan service jika mesin cuci sudah mengeluarkan bau apek. Masalah ini terjadi ketika mesin cuci sudah digunakan dalam waktu yang lama. Kuman dan kotoran dari baju-baju yang dicuci menumpuk di dalamnya.

Anda harus segera melakukan service jika baunya sudah tidak enak. Jangan dibiarkan karena akan semakin parah. Bau apek ini akan Anda ketahui dari baju yang setelah dicuci tercium baunya. Bau tidak sedap membuat pakaian Anda seakan tidak dicuci dengan bersih.

6. Mesin cuci Tidak Bisa Mengosongkan Air
Tanda yang tak boleh diabaikan berikutnya adalah saat mesin cuci mulai tidak bisa mengosongkan air. Ini terjadi karena adanya masalah pada selang mesin cuci karena adanya penyumbatan yang disebabkan benda asing.

Jadi saat air masuk ke dalam mesin dan waktunya keluar, air tidak bisa keluar hingga tuntas sehingga masih menyisakan sisa air sebelumnya. Sisa air yang tertinggal ini tentu saja mempengaruhi tingkat kebersihan baju yang dicuci.

Anda harus mengambil langkah yang cepat untuk segera melakukan service mesin cuci. Apa lagi jika Anda yang selalu mencuci dengan jumlah banyak karena jumlah anggota keluarga juga banyak. Pastikan Anda menggunakan jasa yang tepat untuk melakukan service. Bisa menghubungi sejasa.com yang terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar