Selasa, 09 Juli 2019

Mengenal Kandungan Susu Pertumbuhan Anak yang Sulit Makan


Sudah bukan masalah pribadi jika berkaitan dengan anak yang susah sekali makan. Bahkan, ada yang menyebutnya masalah sejuta ibu di dunia. Ya, persoalan ini kerap membuat bunda merasa stress dan pusing karena berbagai cara sudah dilakukan namun anak tak kunjung mau makan. Jika tidak diberi makan makanan bergizi takutnya berat badan akan menurun dan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil. Mengkonsumsi vitamin yang banyak dijual di pasaran? Tunggu dulu, karena bisa jadi kandungan yang terdapat didalam vitamin tersebut justru memperparah keadaan. Lantas, apa yang harus dilakukan? Mengkonsumsi susu pertumbuhan anak khusus anak yang sulit makan.

Untungnya, saat ini cukup banyak produsen susu yang mengeluarkan produk untuk meningkatkan nafsu makan anak. Mulai dari harga murah, sedang hingga mahal sekalipun semua ada termasuk jenis merek yang bervariasi juga. Meski demikian, bunda harus meneliti terlebih dahulu apakah kandungan dari susu tersebut benar benar sesuai dengan yang dibutuhkan. Misalnya minyak ikan, omega 3 serta Lactobacillus rhamnosus yang mampu mencukupi gizi serta nutrisi akibat si kecil susah makan.

Atau, susu pertumbuhan anak yang mengandung asam amino dimana kandungan ini mampu membantu pertumbuhan jaringan karena menggunakan protein dari whey. Tak lupa juga kandungan mikronutrien yang berfungsi untuk mengatur penggunaan berbagai gizi  yang bermanbfaat bag tumbuh kembang anak.

Oh ya, di beberapa produsen susu ada juga yang menawarkan kelanjutan dari susu untuk mereka yang sulit makan. Artinya, setelah masalah kesulitan makan teratasi maka sebaiknya dilanjutkan dengan susu pertumbuhan dengan kandungan yang berbeda pastinya. Karena biasanya, susu untuk anak yang sulit makan lebih mengarah kepada rangsangan agar memiliki selera makan dan memberikan nutrisi yang hilang akibat tidak makan makanan bergizi.

Meski demikian, ada baiknya bunda melakukan konsultasi kepada dokter terlebih dahulu guna mendapatkan penjelasan medis. Apakah membutuhkan nutrisi tambahan atau mengubah pola makan serta menu makanan yang disajikan. Namun yang pasti, setidaknya dengan mengkonsumsi susu pertumbuhan anak adalah solusi yang tepat guna mencegah si kecil kekurangan nutrisi.

Meta desk : Anak sulit makan bila dibiarkan begitu saja resiko kekurangan nutrisi yang dibutuhkan selama masa pertumbuhan. Susu pertumbuhan anak yang diformulasikan secara khusus akan membuat anak terpenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar