Sabtu, 16 November 2019

Kegiatan Finansial: Produk Investasi yang Cocok Bagi Para Pemula


Fakta menyebutkan bahwa investasi yang baik untuk masa depan keuangan seseorang. Namun bagaimana jika Anda termasuk orang awam dengan kegiatan berinvestasi? Maka Anda harus mempelajari setiap pengetahuan yang berkaitan dengan kegiatan finansial. Sehingga Anda akan menjadi seorang investor pemula, terlepas dari kondisi dan latar belakang yang Anda miliki saat ini.

Minim pengetahuan berinvestasi tidak lantas melarang Anda untuk segera  mencobanya. Anda hanya memerlukan sedikit keberanian untuk memulainya, tanpa harus memikirkan terlebih dahulu besarnya laba yang akan diperoleh di kemudian hari. Keuntungan dari berinvestasi tidak akan diperoleh jika tidak dilakukan dengan cara dan teknik yang tepat.

Produk Investasi Bagi Pemula 

Siapa saja para calon investor pemula ini? Biasanya terdiri dari para mahasiswa tingkat akhir atau sarjana baru, masih berpenghasilan di bawah angka 5 juta dan orang yang tidak tahu sama sekali tentang kegiatan finansial.

Setelah Anda mengetahui beberapa pengetahuan dasar yang cukup maka langkah selanjutnya adalah praktik langsung. Mengapa demikian? sebab setiap kegiatan tidak akan terealisasi dengan baik tanpa sebuah tindakan langsung. Pastikan Anda sudah memiliki referensi yang kuat terhadap produk yang hendak dipilih berikut ini:

1. Reksa Dana
Para perencana keuangan terkemuka menyarankan alternatif investasi bagi pemula yakni reksa dana. Anda hanya perlu memiliki akun reksa dana dan membeli salah satu produknya. Setiap perusahaan penyedia reksa dana akan menyediakan layanan Manager, bertugas untuk mengatur keuangan dan alur dana dari produk  yang Anda investasikan sebelumnya.

Kondisi keuangan yang masih minim bisa Anda alokasikan sebagian dana untuk membeli produk reksa dana. Isi akun reksa dana yang Anda miliki minimal dengan modal awal sebesar 100 ribu rupiah, kemudian mencari beragam cara ampuh untuk optimalisasi reksa dana. Dengan demikian Anda bisa belajar sekaligus praktik, bukan?

2. Saham
Anda bisa memulainya dengan memiliki akun saham dan simpan sejumlah dana di dalam rekening saham. Kemudian Anda bisa membeli produk saham yang sesuai dengan kriteria dan melakukan pembelian saham secara bertahap dalam kurun waktu tertentu. Tentu saja Anda harus mengetahui beberapa pertimbangan berikut ini:

a. Cari saham dari perusahaan terbuka dan memiliki nilai profit yang bertambah setiap tahun.
b. Perusahaan dengan cashflow terpercaya.
c. Perusahaan yang memiliki jumlah utang rendah.

3. P2P Lending
Peer to Peer Lending menjadi salah satu alternatif investasi yang layak Anda coba, terutama bagi para pemula. Produk investasi online satu ini berada pada perusahaan fintech yang kini semakin marak di Indonesia. P2P Lending mempertemukan pihak pemberi dana atau investor dengan peminjam dana secara online. 

Anda tidak perlu khawatir soal keamanan, sebab perusahaan fintech di Indonesia telah berada pada pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Membuat investor atau peminjam dapat memperoleh rasa aman ketika melakukan beragam transaksi. Kemudian investor akan mendapatkan sejumlah keuntungan dan dana pokok berdasarkan kesepakatan bersama.

Pilih Amartha, Perusahaan Fintech P2P Lending untuk Indonesia Sejahtera

Sejak berdiri pada 2010, Amartha tetap konsisten pada konsep yang telah diusung sebelumnya. Membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pinjaman modal dari para investor Amartha. Anda akan memperoleh beragam keuntungan bersama Amartha, seperti keuntungan hingga 15% pertahun dan cashflow mingguan yang efektif.

Pilih kriteria peminjam yang tepat supaya dana investasi finansial yang Anda keluarkan bisa menghasilkan laba. Mereka adalah #PerempuanTangguh Amartha, yakni mitra Amartha yang berasal dari UKM Indonesia. Mulai danai peminjam untuk mendapatkan kesejahteraan yang sama dan merata.

0 komentar:

Posting Komentar